Pembekalan Panitia Masyarakat Adat Mahulu

Para Camat Adalah Tumpuan Dalam Mengidentifikasi dan Verifikasi Masyarakat Adat di Mahulu

Rapat Pembekalan Panitia Masyarakat Adat di Kantor Bupati Mahakam Ulu

Sebagai tindak lanjut dari terbentuknya Panitia Masyarakat Adat di kabupaten Mahakam Ulu maka dilakukan pembekalan terhadap panitia yang sudah tebentuk ini di Kantor Bupati Mahakam Ulu oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dengan bekerja sama dengan AMAN Kaltim dengan dihadiri berbagai pihak yang terlibat mulai dari Camat hingga Sekda mahulu, acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu, Juan Jenau (10/09/2018).

Pembekalan Para Panitia Masyarakat Adat ini bertujuan Agar para panitia memahami tata cara identifikasi, verifikasi, validasi. Panitia Masyarat Adat juga diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan perundang – undangan.

Setelah adanya anggaran khusus untuk identifikasi, verifikasi dan validasi semua elemen panitia diharapkan bisa segera bekerja.

untuk mempermudah kerja Panitia Masyarakat Adat ini, semua elemen masyarakat adat diharapkan mempersiapkan syarat – syarat yang kelak selanjutnya akan di identifiasi oleh Panitia Masyarakat Adat.

Terkait Pembekalan Panitia Masyarakat Adat di Mahulu ini Wakil Bupati Mahakam Ulu, Juan Jenau mengatakan¬† “Saya berterima kasih kepada AMAN Kaltim karena membantu melakukan pembekalan kepada Panitia Masyarakat Adat. Khususnya kepada para camat karena mereka merupakan tumpuan untuk mengidentifikasi masyarakat adat. Saya juga mendukung niat dari masyarakat agar adanya satu penetapan hutan adat.” Papar Juan Jenau.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.